Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apakah untuk mengikuti program Pengajar Jelajah Nusa akan dipungut biaya?

Program ini sepenuhnya tidak dipungut biaya. Semua biaya termasuk akomodasi selama pelatihan, implementasi sampai orientasi pasca penugasan akan ditanggung Ultra Milk.

Apa saja yang akan peserta program Pengajar Jelajah Nusa dapatkan?

Pelatihan untuk persiapan proses implementasi program, pengalaman mengajar dan berinteraksi di Pelosok Indonesia melalui virtual. Di akhir program ini, peserta akan mendapatkan kesempatan mendapatkan sertifikat dan merefleksikan kegiatan yang sudah dijalankan.

Bagaimana proses implementasi bila tidak ada keberangkatan?

Kegiatan Pengajar Jelajah Nusa tetap menyasar kebermanfaatan untuk daerah pelosok di Indonesia. Peserta PJN akan melakukan implementasi program yang sudah dibuat dan disesuaikan dengan kebutuhan daerah melalui virtual. Di daerah sasaran akan dibantu oleh Pengajar muda sebagai jembatan ke sekolah sasarannya.

Siapakah orang yg akan membantu atau mengorganisir pelaksanaan di daerah jika memang dilaksanakan secara daring?

Akan ada stakeholder yang sudah dipersiapkan di daerah sasaran. Peserta PJN akan bekerjsama dengan Pengajar Muda yang sudah ada di daerah implementasi sebelum pandemi ini terjadi, sehingga tingkat keamanan Pengajar Muda di daerah bisa dijamin, termasuk para peserta PJN karna tidak akan berinteraksi langsung (physical contact) dengan daerah sasaran.

Apakah program ini aman?

Dengan adanya Peraturan Pemerintah Indonesia tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease (COVID-19) (PP Nomor 21 tahun 2020), kami harus melakukan beberapa penyesuaian di antaranya mengubah keseluruhan kegiatan offline menjadi daring (online), sehingga tidak ada interaksi langsung antara peserta dengan lingkungan di daerah dan bisa di pastikan kegiatan PJN 2020 aman.

Kontak Informasi yang bisa dihubungi untuk program ini?

Untuk pertanyaan terkait program bisa menghubungi admin PJN (081554275948) dan untuk terkait teknis website bisa menghubungi via Live Chat di website PJN 2020 atau Selma (08119942117)